Umroh plus Turki bersama Gus H. Sabiq Al Hadi, Lc. MA

Hasil gambar untuk gambar istanbul turkey

Paket Umroh plus Turki adalah salah satu progam Zara Makkah Tour yang ditawarkan pada bulan Januari tahun 2018. Paket umroh ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi jamaah umroh, karena para jamaah akan berkunjung ke tempat tempat bersejarah dalam perkembangan islam di Negera Turki.

Serta mengagumi kebesaran kebesaran kekuasaan kaisar di Ottoman, melihat peninggalan Rosululloh ﷺ   beserta para sahabat dan menikmati keindahan kota Istambul Turki.

Para jamaah  juga bisa mengajak keluarga, saudara bahkan teman untuk mengikuti paket umroh plus Turki yang kami sediakan semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah keharmonisan hubungan silaturrohmi sesama muslim.

Didukung hubungan kedua negara yang sangat baik, letaknya yang strategis di dua negara Asia – Eropa, sehingga membuat minat kaum muslimin di Indonesia sangat banyak. Dengan kerendahan hati kami Zara Makkah Tour kembali menyediakan paket Umroh Plus Turki untuk kaum muslim di Indonesia khususnya Surabaya dan sekitarnya.

Image result for keindahan turki

Zara Makkah Tour bersama Gus H Sabiq Al Hadi,Lc.MA ( pengasuh Ponpes Roudlotun Nafi’iyyah Tempel Gempol Pasuruan ) akan menemani jamaah umroh untuk beribadah sekaligus berlibur ke Turki.

JADWAL DAN PROGAM  PAKET UMROH PLUS TURKI 2018

  • Berangkat : Tanggal 05 Januari 2018
  • Hotel Madinah : Saraya Taba (50 m )
  • Hotel Makkah : Firdaus Al Umroh (400 m)
  • Hotel Istambul : Ramada Encore / setaraf
  • Harga                : $2.300
  • pesawat            : Turkish Airline

Hari pertama : SURABAYA

Jamaah umroh berkumpul di bandara Juanda 4 jam sebelum keberangkatan. Dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wala haula wala quwwata illa billah, menuju Istanbul via Jakarta dengan Turkish Airline.

Hari kedua : ISTANBUL – MADINAH

Tiba di Istanbul Melanjutkan penerbangan ke Madinah dengan Turkish, InSyaa Allah tiba di Madinah Anda akan langsung diantar ke hotel untuk cek in hotel dan istirahat.

Hari ketiga : MEDINAH

Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah Raudah, makam Rasullullah  ﷺ dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab, Raudhah, dilanjutkan ke makam Baqi, setelah itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari keempat : MEDINAH

Acara bebas bisa istirahat dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, Qiyamullail DLL).

Hari kelima : MEDINAH – MAKKAH

Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan Kebun Kurma. Kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, Qiyamullail)
Setelah shalat zuhur dan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul.

Hari keenam : MAKKAH

Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).

Hari ketujuh : MAKKAH

Berziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah sekaligus mengambil miqot untuk melaksanakan umroh kedua (jangan lupa para jamaah untuk membawa pakaian ihram).

Hari kedelapan : MAKKAH

Acara bebas, jamaah bisa mengisinya dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram atau mungkin jamaah bisa menikmati berjalan-jalan disekitar kota makkah dan sorenya persiapan check out.

Hari kesembilan : MAKKAH – JEDDAH – ISTANBUL

Tiba di Bandara Internasional Ataturk di Istanbul, kemudian dilanjutkan dengan berwisata ke tempat bersejarah yaitu dengan mengunjungi Masjid Biru-Sultan Ahmet, mengunjungi Istana Topkapi (Topkapi Sarayi). Dilanjutkan mengunjungi ST.Sophia (Aya Sofya) .kemudian jamaah kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

Hari kesepuluh : ISTANBUL

Setelah sarapan, jamaah diajak mengunjungi masjid sulaimaniye. Makan siang, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi masjid Sultan Ayub, Grand Bazar dan kembali ke hotel.

Hari kesebelas : ISTANBUL

Setelah sarapan, Kita mengenang perjuangan Sultan Muhammad al Fatih dengan mengunjungi Bosphorus Cruise, salah satu pusat perbelanjaan. setelah  puas menikmati di pusat perbelanjaan, jamaah ke Bandara untuk menuju Surabaya.

Hari keduabelas : SURABAYA

Dengan mengucapkan Alhamdulillahi Robbil Alamin Jamaah Umroh Sampai di Surabaya dengan predikat Umroh Makbullah insyaAllah…Amin…

 

KETERANGAN

  • DP atau uang muka $500
  • Harga dan jadwal di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Kami dapat menyesuaikan request umroh sesuai keinginan jamaah

PERSYARATAN

  • Paspor yang berlaku minimal 8 bulan dan Nama harus 3 suku kata
  • Pas foto 4×6 = 8 lembar (berwarna, latar belakang putih wajah diperbesar 80%, bagi wanita wajib berjilbab)
  • Copy Buku Nikah (Untuk yang berangkat suami – istri)
  • Copy Akte Kelahiran (Bagi anak dan Wanita Usia dibawah 45 tahun dan Berangkat sendiri)
  • Penyerahan Dokumen
  • Pelunasan Selambat – lambatnya 1 Bulan Sebelum tanggal keberangkatan

SUDAH TERMASUK :

  • Tiket pesawat internasional kelas ekonomi
  • Hotel Madinah – Mekkah
  • Makan sesuai dengan paket
  • Ziarah Makkah – Madinah – Jeddah
  • Transportasi bus full AC
  • Zam-zam 5 liter
  • Guide/Muthawwif berpengalaman
  • Visa Umroh
  • Pendamping
  • Visa Turki
  • Local guide dan driver tipping

BIAYA Umroh Plus Turki BELUM TERMASUK :

  • Airport tax dan Handling Rp. 1.000.000
  • Buku kesehatan/ Buku Kuning / Miningitis
  • Biaya Mahrom Rp. 350.000
  • Kelebihan bagasi
  • Kebutuhan pribadi. Laundry, telephone dll
  • Fasilitas lainnya yang tidak tercantum di itinerary
  • Asuransi Perjalanan

Salam Zara Makkah Tour,

Jika berminat paket umroh plus Turki segera hubungi cs kami:
Zara Makkah Tour
Komplek Pasar Wisata Juanda E 03
Jl. Pabean Sedati Sidoarjo 61253

Telp. 031-8671456
HP / WA: 0813 5885 9915 / 085 335 759 501 / 085648578099

 

Tempat Wisata yang di kunjungi di Turki
Setelah tiba di Bandara Internasional Ataturk di Istanbul, rombongan jama’ah di jemput perwakilan Zara Makkah Tour dilanjutkan dengan wisata sejarah peradaban dengan mengunjungi :

  • Masjid Biru – Sultan Ahmet                                                                      Hasil gambar untuk gambar masjid biru sultan ahmed                                                                                                                                                     Masjid Sultan Ahmed adalah sebuah Masjid Kekaisaran yang terletak di Istanbul                                                                                                                                    merupakan masjid terbesar di Turki dan ibukota dari Kesultanan Utsmaniyah Turki (1453-1923). Masjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Biru (Blue Mosque) karena pada masa lalu interiornya berwarna biru.
  • Mengunjungi Istana Topkapi (Topkapi sarayi)                            Hasil gambar untuk gambar topkapi
    Dahulu Topkapi Palace ini adalah pusat pemerintahan Turki sekaligus istana yang merupakan salah satu peninggalan Turki Ustmani dan tempat tinggal Sultan Usmaniyah, semenjak Sultan Mehmet II berhasil menaklukkan kota Konstantinopel. Topkapi Palace Turki ini terletak di pinggir pantai selat Bosphorus dan berada tidak jauh dari Hagia Sophia. Istana di kelilingi tembok besar. Di dalam tembok terdapat bangunan-bangunan tempat raja, keluarga dan parapara pembantunya.
  • ST.Sophia (Aya Sofya)                                                                              Hasil gambar untuk gambar st sophia                                                                                                               Dahulu merupakan Gereja kemudian dijadikan Masjid dan sekarang menjadi Museum yang merupakan salah satu bangunan dengan sejarah panjang di Turki. Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada hari 27 Mei 1453 dan memasuki kota itu, Mehmed II turun dari kudanya dan pergi ke Gereja Hagia Sophia untuk mengubahnya menjadi masjid yang dikenal dengan Aya Sofia. Pada tahun 1937, Mustafa Kemal Atatürk mengubah status Hagia Sophia menjadi museum. Sampai sekarang, Hagia Sophia jadi salah satu objek wisata terkenal di Istanbul Turki. Lokasinya berseberangan dengan Masjid Sultan Ahmed alias Masjid Biru.

          selanjutnya jamaah diajak mengunjungi masjid sulaimaniye

  • Masjid Sultan Ayub                                                                                   Hasil gambar untuk foto masjid sultan ayub di turki                                                                                                                             merupakan salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi di Turki dan Masjid Sultan Ayub sering terlewati atau tidak di kunjungi oleh para jamaah yang umroh plu turki, di Masjid Sultan Ayub ini sangat kental dengan nilai sejarah Islam pada masa itu.
  • Grand Bazar                                                                                                                    Hasil gambar untuk grand bazaar istanbul
    Pasar Tertua yang lokasinya terletak di kompleks kota tua Istanbul, tepatnya di distrik Fatih, selemparan batu dari Masjid Biru dan Museum Hagya Sofia. Jadi, kita bisa langsung berjalan kaki ke Grand Bazaar setelah menikmati arsitektur Masjid Biru yang megah dan kekayaan sejarah dua agama di Aya Sofia.
  • Selanjutnya Kita mengenang perjuangan Sultan Muhammad al Fatih dengan mengunjungi Bosphorus Cruise. Hasil gambar untuk gambar bosphorus cruise istanbul                                                                                                                         Bosphorus terletak di Old City, Istanbul. Raja Darius adalah pihak yang pertama kali membangun jembatan antara Asia dan Eropa di atas selat Bosphorus pada 522 SM hingga 485 SM.
  • Setelah itu jamaah umroh Ke Bandara untuk menuju SURABAYA dan tour Selesai.

Terimakasih atas kepercayaan anda Umroh Plus Turki Bersama:
Zara Makkah Tour
Komplek Pasar Wisata Juanda E 03
Jl. Pabean Sedati Sidoarjo 61253

Telp. 031-8671456
HP / WA: 0813 5885 9915 / 085 335 759 501/085648578099

Tempat lain Wisata Turki  yang sangat menarik diantaranya:

  1. Canakkale Turki

Mungkin anda pernah melihat film kolosal yang berkisah tentang peperangan dua kerajaan besar dan mengakibatkan kekalahan kerajaan Troy akibat strategi yang di terapkan salah satu panglimanya dengan Kuda Troyanya, patung kuda itu masih ada sampai sekarang di kota Canakkale Turki sebagai bukti sejarah perang Troya.

Ini merupakan salah satu daya tarik kota tersebut yang membuat para traveler ingin sekali berkunjung ke sana untuk menyaksikan sisa-sisa sejarah perang troya dengan patung kuda legendaris tersebut.

    2. Pamukkale

Pamukkale, yang berarti “benteng kapas” dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun.

       Tips Mengunjungi Pamukkale
kami menganjurkan jangan menggunakan sepatu karena di area travertines tidak boleh menggunakan alas kaki. Jadi daripada berat membawa sepatu, lebih baik pakai sendal jepit saja. Walaupun telihat putih mulus, permukaan batu yang dipijak bisa cukup tajam karena kontur yang terbentuk oleh aliran air. Hati-hatilah berpijak apalagi jika memasuki area kolam karena permukaannya sangat licin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *